Cepots

Third Runner Up Simulasi Bisnis 2014

8:37 pm

Taken by: Albert Pangkiki


Yup, une terlihat seperti orang yang sangat-sangat capek di foto ini. Februari kemaren une sama a wawi ikut lomba SIMBIZ 2014 yang di adakan oleh BINUS International (lagi).
Well, kita anak anak cepots memang udah pernah ikutan lomba ini sejak SMA. Tapi sekarang une ikut lomba ini dengan status sebagai MAHASISWA.
Di lomba ini ada dua kategori. Pertama, ada kategori SMA dan kedua ada kategori University. Tentu une sama a wawi masuk ke kategori University dan anak Cepots kuntet lainnya masuk ke kategori SMA.
Kali ini untuk pertama kalinya une jadi partner-nya a wawi. Pasti sangat menyebalkan bagi a wawi untuk mempunyai partner yang rempong, cerewet dan suka marah-marah. Ntah bawaan dari SMA (MB vs BB) atau gimana, yang jelas pas lomba kemarin itu une sering banget membuat a wawi "mengelus dada"

Lomba ini berjalan 3 hari. Hari pertama kita harus mengikuti rangkaian lomba berupa Rally Games di mall @alamsutra BSD. Rally Games ini adalah bagian yang paling une suka. karena kita harus menggunakan otak sekaligus otot (dan semangat) untuk bisa dapet point gede. Tim kita a.k. tim Cepots berhasil menduduki posisi kelima untuk total score Rally games. Tapi yeah, yang bikin une ga puas sama posisi kelima itu adalah pada posisi ke empat ada tim rival bebuyutan Cepots hahaha. Indescribably feeling.

Sesaat setelah Rally Games. Hey! siapa sih yang gak mau foto foto dulu bareng Cepsyimili?


Hari kedua, hari yang menjadi penentuan, akan kah kita lolos untuk babak selanjutnya? disini kita diharuskan untuk bersaing via JA TITAN. Setelah berulang kali mengikuti games JA TITAN (yang rasanya seperti tidak akan pernah berakhir!) Tim Cepots pun dinyatakan lulus untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tahap presentasi Business Plan.

Malam Kedua

Taken at: Pom Bensin Sebelah BINUS Inernational 


Hari ketiga, HUUUUUUUUUFFFTTT. Hari itu diawali dengan kerempongan, kelelahan, dan kesuntukkan yang amat sangat. Semua itu disebabkan oleh:

  1. Kita cuma tidur 2 jam
  2. Ke BINUS-nya malah naik APTB dan itu macet banget!!
  3. Di APTB pun kita tetep ngerjain Business Plan.
  4. Telat gara gara macet *sigh*
  5. Business Plan Belum di print. alhasil kita harus ngeprint di sn*py yang harga ngeprintnya melejit.
  6. PPT BELUM JADI!!!
  7. OH GOD WHY?
Pening yang amat sangat di pagi hari. Itu yang une rasakan. setelah semua remeh temeh itu selesai dikerjakan, une dan a wawi masih harus registrasi ulang untuk lomba dan nerusin bikin PPT. Sesaat setelah PPT selesai dipermak, kita pun menghibur diri dengan cara latihan presentasi. Oke, menurut une itu lumayan menghibur. Ngeliat ekspresi a wawi yang aneh pas latihan dan membayangkan ekspresi une sendiri yang mungkin lebih absurd dari ekspresi a wawi. Itu........ menghibur, walaupun sedikit haha. Seenggaknya une jadi merasa PeDe untuk maju presentasi. 

Cerita dipersingkat. Presentasi selesai dan hasilnya ada di posisi rata rata. Bagus banget ya nggak, Jelek juga nggak. jadi ya.... rata-rata (padahal kalau mau menang ya harus diatas rata-rata!) setelah presentasi kita harus menghadapi FINAL JA TITAN, dan di lomba itu une jatuh sakit. benar benar sakit. pusing berada di puncaknya dan itu menyakitkan. akhirnya une lapor ke panitia dan minta obat. 
satu hal yang agak membingungkan, disaat une demam dan pusing, lalu minta obat, une malah dikasih antang*n dan teh manis dingin, tapi dikasih obat sakit kepala juga siiiih hehehhe. Cerita bagian ini benar benar menghibur. Yah, walaupun obatnya agak ga nyambung, paling nggak ada sedikit sugesti bahwa "gue udah minum obat". 

Hasil Lombanya gimana ne?
Tim Cepots berhasil menduduki posisi Third Runner Up a.k.a Juara Enam. Tidak begitu buruk untuk situasi tim yang tidak belajar pengetahuan umum, tidak belajar JA TITAN, dan membuat presentasi Business Plan dengan mendadak. NOPE. Tidak begitu buruk. Agak nyesel sih, dan kalimat yang tertera di otak une saat itu adalah 
"Kalau ga belajar sama sekali aja bisa dapet segini, apalagi kalau mempersiapkannya dengan sungguh sungguh!" 
I'm Right THERE!! 


Lagi lagi penyesalan yang datang. tapi yaudah lah yaa... pengalaman SIMBIZ dengan aturan baru tidak begitu buruk. Lain kali kalau ikutan lagi ya harus lebih baik dari ini.

Sekarang saatnya kita beralih ke bidang Dokumentasi kegiatan.

Lokasi: Mall @Alamsutera
Model: Darin Flamandita dan Dwi gita.
Gadget: Len*vo S560 (5 Megapixel)
Komposisi: Low Angle, Rule of third. 

Lokasi:  Lantai Tiga Indom*ret Point Sebelah BINUS International
Model: MONOX
Gadget: Len*vo S560 (5 Megapixel)Komposisi: Rule of Third.Efek: Siluet.

Lokasi: Commuter Line
Model: Dwi gita.
Gadget: Len*vo S560 (5 Megapixel)
Komposisi: Framing (Maaf agak goyang)


Lokasi: Depan Sev*n ElevenBackground: Menara SCTV
Model: Darin Flamandita dan Hapsari Wulandari
Gadget: Len*vo S560 (5 Megapixel)
Komposisi: Low Angle

Lokasi: Commuter Line
Model: Iffah S.
Gadget: Len*vo S560 (5 Megapixel)
Komposisi: High Angle


Nah, Sekarang tentang seneng-senengnya. Une seneng banget bisa ikut lomba bareng anak anak Cepots SMA. Sementara mereka masih kelas 10 dan 11, une udah kuliah. Kita bercanda bareng, ketawa bareng dimanapun kita berada, ntah itu di Busway, Binus, maupun di kereta. Satu hal yang bikin nyesek selama tiga hari itu adalah perasaan rindu sama teman-teman seangkatan yang dulu juga pernah mengalami hal-hal yang seperti ini. Dulu juga une ada di posisi mereka. Posisi anak SMA yang nangis gara-gara Juara Empat, atau ketawa gara-gara dibully. Mereka bikin une bernostalgia dengan candaan ala SMA. Mereka membuat seorang une merasa kembali menjadi anak SMA. Makasih ya kalian cepsyimili junior. Kalian udah memperjelas memori-memori yang sempat kabur. Makasih karena sudah membuat seorang une merasakan rasanya menjadi SISWA walaupun hanya sejenak. aaaaaahhhh!! pokoknya makasih buat semuanya deh hehehe :))

Nb: Harusnya une ikut kuis eatbulaga ya, biar bisa ngeliat ctang93 dari deket #jiahahaha

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE


unemenel

unemenel