Daily Life

Hunting Tiket Stand Up Comedy

10:41 pm

fiuuuhh... baru sampe dari jekardah ni kukukukuk..


abis ngapain lo ne ke jegardah? 

abis hunting tickeeetttt.. ticket Grand final Stand Up Comedy Indonesia 3 !! itu looh yang ada Fico sama Babe nyaa. 

masih gatau jugaa???!! #ahsudahlah hahaha

ni deh gue kasih tahuuu.. event ini loh yang bikin gue girang banget 


Dan saya dukung @Ficocacola!!
oh iya baidewey, lo hunting ticket tuh dimana ne? sama siapa?

oh oke, gue ambil ticketnya di gedung KompasTV yang berletak di Jalan Palmerah Selatan No.1 West Jekardah.
dan umm.. gue kesana sendirian... ciaaann pisaan. hahaha.


Eh, gue mau dong nulis Journal Hari ini tentang semua peristiwa ini, ini pertama kalinya gue hunting tiket gratisan buat nonton suatu event. dan poin plus plus nya adalah gue sendirian. hahaha ini asaan gua melas banget ya dari tadi.
nih mari membaca Journal saya bro, sis, mbak, mas, om, tante, pak, buk.

JOURNAL HARI INDANG
08:15
Caw dari rumah, dengan rok ungu, baju hitam, kerudung loreng ungu hitam, tas merah, sepatu sport putih, muka pas pas-an, jam tangan putih, uang 30 rebu dan niat bertemu fico. dan kayaknya hari itu kepergian gue ke gedung KompasTV di ridhoi oleh Allah subhanahu wata'ala deh.. soalnya, pas gue baru nyampe stasiun cilebut, langsung ada kereta masuk yang tujuannya ke Tanah Abang. nge pas pisan.
keretanya kali ini gue naik yang agak elitan dikit. tadi gua naik kereta Commuter Line, tempat duduk empuk, ber ASEE... widiiihh..
COST: Rp 9000,-

09:40
Sampailah saya di Stasiun Tanah Abang. Tadinya udah agak sedikit khawatir kelewatan stasiunnya. soalnya seumur umur, gue belum pernah transit di tanah abang sendirian. untung ada ibu ibu yang senantiasa memberikan aku nasihat. bahwasannya setelah stasiun sudirman itu adalah stasiun karet, dan setelah stasiun karet itu adalah stasiun tanah abang.


Setelah turun dari kereta, kalau mau naik kereta ke arah palmerah, lu harus pindah ke peron 5 dan 6 dulu, baru abis itu naik kereta yang ke arah serpong. jangan yang ke arah duri.


10:15
Setelah pindah kereta di Tanah Abang, gue turun di stasiun Palmerah. pas mau kluar kan harus ngasihin tiket. tapi sekalian nanya tea guanya.
"Mas, kalau mau ke jalan palmerah selatan lewat mana ya mas?"
"........"
"Mas.."

(si mas masnya masih muka tengil tea)
"Mas, kalau mau ke jalan palmerah selatan dari sini naik apa ya mas?"
".... ntu tu.." (kepalanya gedek gedek ke arah kiri, tanggannya sambil berbicara 'mane tiket luu')
"hhh.. naik apa mas? yang jelas napa"
"situ aja terus"

(dalam hati, ah serah lu deh ntar gua nanya ke orang lain aja)
"mana tiketnya mbak"
"nih"
(sambil ngasih tiket)
"loh, mbak, tiket dari tanah abangnya mana?"
"hah? itu tiket"
"ini kan tiket untuk jalur lingkar jakarta, kalau mau ke jalur ini, harus beli lagi di tanah abang jurusan serpong."
"lah, mana saya tau, tadi disana petugasnya ga ada yang bilang apa apa"
"ya mbak inisiatif nanya dong"
"jih, kenapa jadi nyalahin saya, kalau harus beli tiket lagi, ya di peron jurusan serpong harusnya ada petugas tiket yang jagain dong. ya saya mana tahu kalau harus beli tiket lagi. orang mau pindah peronnya gampang banget tinggal nyebrang."
"yaudah mbak ikut saya dulu kekantor sebentar"
"gamau"
"loh kok gamau?"
"saya buru buru nih mas"
(gamungkin kan gue bilang buru buru gara gara ngejer tiket stand up wkwk)
"saya juga buru buru"
(pale lu peang buru buru)
"ayok ikut saya dulu sebentar"
"ga, saya gamau"
"mbak punya katepe?"
"nggak, saya masih SMA"
"kartu pelajar ada?"
"nggak dompet saya dirumah"
(dompet saya di ruu.. di cirebon deng kekekeke)
"ayok ikut saya dulu sebentar."
"nggak saya gamau"
(dan begonya gue udah 3 kali ngomong nggak tapi masih berdiri disitu)
karena udah sadar bahwa gua bodoh banget karena masih berdiri disitu, akhirnya gue ngeloyor pergi ke luar stasiun dengan meninggalkan muka pasrah sang penjaga tiket hahahaha cangak.

dari stasiun palmerah, gua turun ke arah pintu keluar yang di sebelah kanan stasiun (dari arah tanah abang). terus nyebrang dulu ke tempat tukang ojek. nanya kalau mau ke jalan palmerah selatan gue harus kemana. dan tukang ojek itu bilang, jalan aja lurus neng ke dalem situ..
nih deh gue bikinin petanya. kalo ngerti alhamdulillah.


Routennya:
  1. Dari stasiun palmerah, turun ke sebelah kanan
  2. Nyebrang jalan, ada tukang ojek, masuk ke jalan disebelah tukang ojek, jalan teruuus
  3. Nanti ketemu pasar palmerah, jalan teruuus 
  4. Terus nanti lu bakal ketemu gedung Kompas Gramedia, masuk lewat situ, Bilang aja "pak, saya mau ke gedung kompas TV" dan dia bakal ngasih lu ini


dan saat yang paling bahagia adalah... saat lu lagi jalan nunduk, pas menengadah udah ada gedung yang lu cari di depan mata :")))

ini diaaaa gedung KompasTV

Gedung KompasTV
10:20
Sampe di Gedung Kompaaasss.. dan pas nyampe sana tuh awkward banget gara gara gue sendirian sedangkan yang lain tuh pada bergerombol gitu hahaha.
jenisnya banyak disana yang ngantri. ada yang tua, ada yang muda, ada yang cowok, ada yang cewek, alhadulillah ga ada yang bencis, ada yang berdua, ada yang sendiri (semacam gue gitu hufft), ada yang beramerame, ada yang bolos sekolah, ada yang cuti kerja, ada yang dari bekasi, ada yang dari cilebug, ada yang dari bogor (semacam gue gitu deh), ada yang dari kebayoran. waaaahh banyak deh pokoknya.

karena faktor luck, gue adalah pengantri yang ke 18 (kalo ga salah). gue ngantri berdiri dari jam setengah sebelas aja kaki udah gemporrr.. gimana yang udah dateng dari jam 8 coba =.=" sakit tuh orang.

pas ngantri, kita di shoot beberapa kali oleh kameramen, sempet disuruh dadah dadahin tangan tuh. yang ngantrinya ramean si enak yaa dadah dadah nya pede ajaa. nah gue sendirian ngantrinya. depan blakang ibu ibu sama bapak bapak yang cuti kerja (ibu ibu dan bapabapa yang pada gamau dadah dadah). terus gue dadah dadah sendirian gitu hahahaha aneh banget.

terus segerombolan anak SMA yang ngantri di belakang gue diwawancara gitu sama wartawati nya.
"kalian dari sekolah mana?"
".....hhhahaha...ahaa"
"loh kok malu malu itu sih? malu yaa nihh gara gara boloos"
"hahhh...ahahnah"
"dari sekolah mana nih kalian?"
"SMA 75"
"ooh, dari jam berapa kalian nunggu disini?"
"dari jam 10"
"dukung siapa nih kalian? ayo doong kasih semangatnya buat yang kalian dukung"
(terus tiba tiba ada satu orang yang nyeplos dengan nada datar)
"fico....semangat" (tanpa intonasi, tanpa ekspresi.. terus mereka diketawain deh wakakaka)
itu absurd banget.. "fico... semangat" .. itu quote of the day pisan hahaha ngakak

pas lagi ngantri deket kaca, gilaaa gue amaze banget sama barang yang ada di dalem kaca itu. disitu ada vespa yang di cat kompas TV!! dan itu cool banget. gue dari dulu suka banget sama vespa. modelnya unique gimanaa gitu. karena gemes, jadi gua foto deh vespanya. tapi sayang kehalangan hordeng.


10:10
Setelah ngantri selama 40 menit, gue pun dapet tiketnya!!!
petugasnya bilang, mereka cuma nyediain 100 tiket disini. 100 tiketnya lagi ada di coffee toffee hang lekir jam 19:00.
dan lucky me!! gue adalah pengantri ke 18. jadi udah otomatis dapet to?

ALHAMDULILLAH

Perjuangan ga sia sia. 
gue pulang tidak dengan tangan hampa!!

10:15 
mampir dulu ke indom*rt depan gedung kompas gramedia. beli aqua botol 
COST:  Rp 1.900,-

oh iya, hari ini gue udah ngeliat 4 av*nza sama 1 mini van di cat kompas TV tapi sayang gue ga sempet moto.
Setelah keluar dari indom*rt, gue moto dulu nih gedung kompas gramedia. hahaha 


susah loh dapet foto ini... jalanannya rame bangeeet.. 
10:20
gue nanya ke bapak bapak penjaga warung, kalo dari sini mau ke tanah abang selain naik kereta naik apa..
dan ternyata gue bisa naik angkot 09 dari situ.
tapi naiknya dari sebrang gedung kompas ya.. jangan dari depan gedungnya. yang ada nanti malah lu nyasar ntah kemana hahaha
naik angkot nomor 09 dari situ dan turun di pertigaan pasar tanah abang. di pertigaan itu nanti lu jalan luruuus teruuus dan ketemu deh stasiun Tanah abang
COST: Rp 2.500,-

11:48
Sesampainya disana, gue beli tiket kereta elit lagi yang ke arah bogor. sempet salah loket tapi.. #ahsudahlah
COST: Rp 9.000,-

TUJUAN BOGOR nunggunya di peron 2 & 3
ini dia peronnya
harus turun dulu kebawah untuk menuju ke peron
 disana gue nunggu kereta tujuan bogor sekitar setengah jam lah ya.. dan untuk mengisi waktu luang, gue numpang ngecharge gratis di stasiun wkwk. niatnya sih biar bisa dengerin lagu di kereta nantinya


12:33
Kereta dataaanngg.. fyuuuh.. akhirnya pulaang.
Alhamdulillah keretanya kosooong. jadi nya legaaa.


gue duduk di gerbong wanita :D
 pas banget jam 2 teng gue sampe di rumah.. melakukan kegiatan peribadi dan langsung moto tiketnya hahahaha..
i'm soo excited about this!!




Ge untuk Ganteng


ps: pengen pisan ketemu fico sama Ge Pamungkas 
pss: total costnya = 19.900 (sisa 10 rebu)
psss: asiiiik :")

You Might Also Like

1 comments

  1. wew niat bgt..... informatif juga sih. lagi nyari KG palmerah selatan nih

    ReplyDelete

SUBSCRIBE


unemenel

unemenel