Daily Life

Kunjungan Industri: PT Tri Golden Star Wisesa dan Kick Andy

6:15 am

Selfie di bis.
Kali ini saya mau cerita tentang Kunjungan Industri yang diadakan oleh bidang Eksternal Himpunan Mahasiswa Barang Jadi Tekstil. Ini tuh Kunjungan Industri pertama yang saya ikuti. Pertama kalinya "ngurus" dan pertama kalinya ikut. Berhubung Kunjungan Industri itu adalah proker dari Eksternal HM-BJT (Bidang yang saya ikuti di himpunan), jadi saya pun masuk ke dalam kepanitiaannya. Lagi-lagi diamanatkan untuk menjadi dokumentator kegiatan.

Di KI kita kali ini tuh kita berkunjung ke PT. Tri Golden Star Wisesa yang letaknya di Karawang. Perusahaan ini adalah perusahaan yang khusus memproduksi barang barang dari Nike, Jack Wolfskin, dan produk garmen terkenal lainnya. Tapi memang produksi utamanya sih ya garmen-nya Nike. Produk produk yang dihasilkan oleh PT ini bukan untuk konsumsi dalam negeri, melainkan untuk konsumsi luar negeri. Jadi, setelah produk jadi, produk-produk tersebut akan segera di ekspor ke luar negeri.
Dari kemarin yang saya lihat, harga paling murah dari produk-produk itu sebesar $42,00 untuk celana renang anak umur 5 tahun. itu produknya Nike. Mahal banget ya -_-

Di KI ini kita pertama-tama dijelaskan tentang company profile perusahaan ini terlebih dahulu di dalam ruangan, baru setelah itu kita diajak berkeliling pabrik. melihat bagaimana prosedur pekerjaan di pabrik. bagaimana alur birokrasinya, alur produksinya, ketentuan kerjanya, pengetesan bahannya, penjagaan barangnya, daaan lain lain. Sayang sekali disini kita gak boleh ngambil foto barang satu pun. Kata pemandunya, hal ini diputuskan untuk melindungi sifat kerahasiaan produk, baik itu mesin, kain, design, dll. Padahal pabriknya lumayan kece loh. wkwk.

Setelah kita mendapatkan pelajaran berharga tentang kehidupan pabrik, maka setelah itu kita diberi waktu untuk bersenang-senang oleh panitia. Kita dikasih hadiah refresing ke MetroTV untuk Nonton acara KickAndy. Tau kaan acara dengan host kondang yang di Metro. Ga mungkin gatau lah pokoknya. hehehe



Waktu rapat sebelum KI dilaksanakan, saya seneng banget pas tau kalau kita bakal pergi ke Metro buat nonton acara KickAndy. Soalnya kalo kesana berarti .... DAPAT BUKU GRATIS. nah.. itu.
hehehe. saya dapet buku ini nih dari KickAndy.


Sebenernya sampul buku yang dari kick andy-nya ga gitu sih. Sampulnya warna Kuning terang. berasa meraung raung buat dibaca. Salah satu kutipan yang saya suka nih dari buku ini.
Setiap manusia merupakan lampu pijar yang memancarkan cahaya dan warna masing-masing. Kita bisa memilih apakah akan memancarkan amarah yang merah atau cinta yang merah muda, kesedihan yang hitam atau kebijaksanaan yang keemasan, cemburu yang hijau suram atau kebahagiaan yang oranye. -Diana Cooper-
Di talkshow waktu itu, Andy ngebahas tentang bullying, tentang akibat dan manfaat dari bullying. eh, bentar bukan manfaat kali yaa, mungkin lebih tepatnya hikmah dari bullying. Hari itu mereka hanya membahas tentang "Korban bullying yang akhirnya menjadi orang-orang sukses". Ada sih sedikit dibahas tentang bunuh dirinya seorang anak SMP yang bunuh diri karena di bully.

Hah, dulu waktu SMP saya juga (pernah merasa) di bully, disebut rese, pencuri, caper, banyak gaya, daan tuduhan gaenak lainnya. dan Alhamdulillah saya ga pernah sampe kepikiran buat bunuh diri. ntah karena emang saya terlalu cuek atau gimana. ya ga kepikiran aja. hahaha.

Hei siapa pun diluar sana yang sedang di bully dan sudah merasa fustrasi, salah satu solusi paling ampuh untuk nenangin diri tuh curhat sama Sang Pencipta. Buang deh jauh jauh pikiran bunuh diri, kalau kalian muslim pasti tau kalau orang yang bunuh diri itu diharamkan masuk surganya Allah, karena sudah mendahului kehendak-Nya dan mencabut nyawanya sendiri. Jadi dibanding kesiksanya di akhirat, mendingan sabar aja deh di bully di dunia. Malah kalau kita sabar dan ga pendendam mungkin aja dapet tumpukan pahala dari-Nya.

Jangan pernah sekali-kali berpikir bahwa bunuh diri akan menyelesaikan masalah keduniaan kalian. Justru bunuh diri itu cuma bakal nambahin masalah baik itu didunia, maupun di akhirat. Mungkin aja gara-gara bunuh diri dadakan, keluarga kalian harus mengeluarkan uang ekstra untuk pemakaman, padahal kantong lagi sekarat. Mungkin aja ada orang lain yang keganggu waktu liburnya dan harus nge-otopsi cuma gara-gara mati konyolnya kalian. duuuh banyak deh masalah tambahannya. plus plus siksaan di akhirat yang ga ada matinya. hahaha intinya JANGAN BUNUH DIRI. Gabaik buat kesehatan.

XOXO -unemenel-

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE


unemenel

unemenel