Daily Life

Kunjungan Industri: PT Tri Golden Star Wisesa dan Kick Andy

6:15 am

Selfie di bis.
Kali ini saya mau cerita tentang Kunjungan Industri yang diadakan oleh bidang Eksternal Himpunan Mahasiswa Barang Jadi Tekstil. Ini tuh Kunjungan Industri pertama yang saya ikuti. Pertama kalinya "ngurus" dan pertama kalinya ikut. Berhubung Kunjungan Industri itu adalah proker dari Eksternal HM-BJT (Bidang yang saya ikuti di himpunan), jadi saya pun masuk ke dalam kepanitiaannya. Lagi-lagi diamanatkan untuk menjadi dokumentator kegiatan.

Di KI kita kali ini tuh kita berkunjung ke PT. Tri Golden Star Wisesa yang letaknya di Karawang. Perusahaan ini adalah perusahaan yang khusus memproduksi barang barang dari Nike, Jack Wolfskin, dan produk garmen terkenal lainnya. Tapi memang produksi utamanya sih ya garmen-nya Nike. Produk produk yang dihasilkan oleh PT ini bukan untuk konsumsi dalam negeri, melainkan untuk konsumsi luar negeri. Jadi, setelah produk jadi, produk-produk tersebut akan segera di ekspor ke luar negeri.
Dari kemarin yang saya lihat, harga paling murah dari produk-produk itu sebesar $42,00 untuk celana renang anak umur 5 tahun. itu produknya Nike. Mahal banget ya -_-

Di KI ini kita pertama-tama dijelaskan tentang company profile perusahaan ini terlebih dahulu di dalam ruangan, baru setelah itu kita diajak berkeliling pabrik. melihat bagaimana prosedur pekerjaan di pabrik. bagaimana alur birokrasinya, alur produksinya, ketentuan kerjanya, pengetesan bahannya, penjagaan barangnya, daaan lain lain. Sayang sekali disini kita gak boleh ngambil foto barang satu pun. Kata pemandunya, hal ini diputuskan untuk melindungi sifat kerahasiaan produk, baik itu mesin, kain, design, dll. Padahal pabriknya lumayan kece loh. wkwk.

Setelah kita mendapatkan pelajaran berharga tentang kehidupan pabrik, maka setelah itu kita diberi waktu untuk bersenang-senang oleh panitia. Kita dikasih hadiah refresing ke MetroTV untuk Nonton acara KickAndy. Tau kaan acara dengan host kondang yang di Metro. Ga mungkin gatau lah pokoknya. hehehe



Waktu rapat sebelum KI dilaksanakan, saya seneng banget pas tau kalau kita bakal pergi ke Metro buat nonton acara KickAndy. Soalnya kalo kesana berarti .... DAPAT BUKU GRATIS. nah.. itu.
hehehe. saya dapet buku ini nih dari KickAndy.


Sebenernya sampul buku yang dari kick andy-nya ga gitu sih. Sampulnya warna Kuning terang. berasa meraung raung buat dibaca. Salah satu kutipan yang saya suka nih dari buku ini.
Setiap manusia merupakan lampu pijar yang memancarkan cahaya dan warna masing-masing. Kita bisa memilih apakah akan memancarkan amarah yang merah atau cinta yang merah muda, kesedihan yang hitam atau kebijaksanaan yang keemasan, cemburu yang hijau suram atau kebahagiaan yang oranye. -Diana Cooper-
Di talkshow waktu itu, Andy ngebahas tentang bullying, tentang akibat dan manfaat dari bullying. eh, bentar bukan manfaat kali yaa, mungkin lebih tepatnya hikmah dari bullying. Hari itu mereka hanya membahas tentang "Korban bullying yang akhirnya menjadi orang-orang sukses". Ada sih sedikit dibahas tentang bunuh dirinya seorang anak SMP yang bunuh diri karena di bully.

Hah, dulu waktu SMP saya juga (pernah merasa) di bully, disebut rese, pencuri, caper, banyak gaya, daan tuduhan gaenak lainnya. dan Alhamdulillah saya ga pernah sampe kepikiran buat bunuh diri. ntah karena emang saya terlalu cuek atau gimana. ya ga kepikiran aja. hahaha.

Hei siapa pun diluar sana yang sedang di bully dan sudah merasa fustrasi, salah satu solusi paling ampuh untuk nenangin diri tuh curhat sama Sang Pencipta. Buang deh jauh jauh pikiran bunuh diri, kalau kalian muslim pasti tau kalau orang yang bunuh diri itu diharamkan masuk surganya Allah, karena sudah mendahului kehendak-Nya dan mencabut nyawanya sendiri. Jadi dibanding kesiksanya di akhirat, mendingan sabar aja deh di bully di dunia. Malah kalau kita sabar dan ga pendendam mungkin aja dapet tumpukan pahala dari-Nya.

Jangan pernah sekali-kali berpikir bahwa bunuh diri akan menyelesaikan masalah keduniaan kalian. Justru bunuh diri itu cuma bakal nambahin masalah baik itu didunia, maupun di akhirat. Mungkin aja gara-gara bunuh diri dadakan, keluarga kalian harus mengeluarkan uang ekstra untuk pemakaman, padahal kantong lagi sekarat. Mungkin aja ada orang lain yang keganggu waktu liburnya dan harus nge-otopsi cuma gara-gara mati konyolnya kalian. duuuh banyak deh masalah tambahannya. plus plus siksaan di akhirat yang ga ada matinya. hahaha intinya JANGAN BUNUH DIRI. Gabaik buat kesehatan.

XOXO -unemenel-

You Might Also Like

2 comments

  1. Kepada Yth,
    PERUSAHAAN DI TEMPAT
    Up : Pimpinan/ Bag, Keuangan
    From : Tirta Salam
    Hp : 0822 1111 9546
    Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi,
    (Tanpa Agunan,Non Collateral)
    Bersama ini Kami ingin memperkenalkan diri, bahwa PT.GLOBAL PERSADA INDONUSA adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Jasa Penerbitan Jaminan Bank Garansi & Surety Bond Tanpa Agunan atau Non Collateral,Proses Cepat,Bisa dicek Keabsahanya dan Polis Di Jamin kami antar.

    Jenis jaminan yang kami tawarkan antara lain sbb:
    1.Jaminan Penawaran ( Bid Bond )
    2.Jaminan Pelaksanaan ( Peformance Bond )
    3.Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond )
    4.Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond )
    5.Jaminan pembayaran akhir tahun ( SP2D )

    Asuransi Umum yang kami terbitkan sbb:
    1.Custom Bond
    2.Asuransi Cargo
    3.Construction All Risk
    4.Public Liabillity/ Product Liability/ Profesional Liability Dll

    Besar harapan kami kiranya perusahaan kami diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan perusahaan bapak/ibu kelola terutama dalam hal perlindungan terhadap resiko (Wan Prestasi) baik itu proyek yang sedang berjalan / akan dilaksanakan maupun proyek yang sudah berjalan.
    Demikianlah penawaran ini kami sampaikan, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang. Sambil menunggu konfirmasinya saya ucapkan terimakasih.
    Hormat kami,
    PT.GLOBAL PERSADA INDONUSA.
    Utan Kayu Utara JL.Nangka No.20 Utan Kayu Kec.Matraman Jakarta Timur.

    From : Tirta Salam
    Contac : 0822 1111 9546
    E-Mail : tirtasalam017@gmail.com & tirtadewha017@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Berikut Attecment terlampir.

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    ReplyDelete

SUBSCRIBE


unemenel

unemenel