TRAVELS

Pantai Mawun

7:34 pm



Semenjak kuliah di STT Tekstil dan mengenal salah satu organisasi pecinta alam disana, une jadi tau beberapa lagu reggae, salah satunya ya lagu ini. Sebenernya une nggak begitu suka sama lagu reggae, Tapi kebetulan lagu "Lombok I Love You" lumayan enak didenger dan menarik, jadi dicantumin disini deh.

Kemarin tuh sebenernya belum selesai kan cerita tentang Lomboknya. Libur yang diperpanjang dan dibarengi dengan stok paket internet yang menipis (soalnya sudah merantau lagi) bikin susah untuk buka blog. huhu.

Terakhir kali une cerita tentang pantai Selong Belanak ya? Gimana? view nya oke nggak? hehe
Dengan biaya masuk yang cuma 10.000/mobil mah sudah woooooow banget.
Pantai Mawun ini juga ga kalah wow loh, bahkan kalau menurut une sendiri, ini pantai paling menyenangkan yang pernah une datangi.

5 hal penting yang bisa ditemukan di Pantai Mawun:

  1. Ada bule. agak ga penting sih. tapi disana une liat bule homo dan itu terlihat konyol meskipun ga sekonyol ketika liat orang asia homo. Sebenernya yang menyimpulkan mereka bule homo bukan une, tapi mbak mi. Katanya sih keliatan dari gestur dan interaksinya. sebenernya agak nggak peduli sama kenyataan bahwa apakah mereka homo atau nggak haha.
  2. Pasirnya ada beberapa macam. ga maksud kayak ngiklan. tapi memang ada sekitar 3 macam pasir di sini sepenglihatan une. pasir putih halus, pasir putih yang segede ketumbar, dan pasir hitam yang juga segede ketumbar. 
  3. NO karang yang dapat menyebabkan kaki robek atau punggung budukan. serius. enak banget buat berenang karena aman dari karang-karang yang bisa bikin kita baret-baret ga keruan.
  4. ada empang di deket pantainya. sepertinya itu empang air payau yang une sendiri gatau jenis ikan apa yang hidup disitu. sejenis ikan lele mirip hiu atau hiu mirip lele bisa aja ada di empang itu. Yang bikin lebih menarik, di empang itu ada orang yang sepertinya sering menjaring ikan dengan hanya memakai cangcut. seolah dia merasa bakal ada bule berbikini lewat dan jatuh cinta. mungkin tujuannya memang itu. duh coba  kalau sempet nanya "Mas, Maaf, itu cangcut merek apa? mas terima endorse?"
  5. Di pinggir pantainya ada tempat bilas bekas berenang yang dipintunya ditulis "kencing 2000/mandi 3000" tapi pas bayar pake duit 5000 ga dikasih kembalian. duh. 
Sebenernya yang bisa dilihat di pantai ini nggak cuma 5 hal itu aja. Tapi yang paling menonjol ya cuma 5 itu. wkwk

Disana bisa ngapain aja ne? 
ya ngapain ajalah kayak dipantai aja sih. Dateng-Foto-Berenang-Salin-Pulang. Selama tinggal di indonesia une belom pernah liat ada orang-orang yang main volley pantai di pantai dan berjemur di hamparan pasir yang kayak di film-film gitu. mungkin di Bali ada. oh iya, ternyata di pantai itu secara realnya agak aneh kalau dipake buat lari-larian atau becek-becekkan sambil kelitikan sama pacar yang kayak di FTV. kalau aja ada pasangan yang beneran melakukan hal yang seperti itu di pantai, mungkin mereka agak kurang waras atau terlalu tersihir oleh buaian cinta 2 jam ala FTV. 

Biaya masuknya berapa?
Oh iya lupa disebutin. biaya masuknya sama kayak di Pantai Selong Belanak. cuma 10000/mobil. parkiran juga cukup luas.

Ada warung?
ada

bisa diaksesnya pake apa aja?
Sekali lagi une jelaskan. pantai ini hanya bisa diaskses dengan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil atau sepeda, bis juga bisa sih asal jangan pake truk aja. lagian ngapain juga ke pantai pake truk. wkwk

ada hiunya ga?
ga ada. eh ga tau deng. coba ntar tanya aja ke mas mas yang di empang ini.



View nya kayak gimana?
kayak gini...

Bapak

ini fotonya nggak miring loh.. memang pantainya yang miring banget



Sayang banget nih une nggak sempet naik ke bukit bukit kecil yang ada di sekelilingnya. padahal kayaknya keren kalau foto dari atas sana. Karena watu mepet jadi nggak sempet :')

Waktu di pantai ini kita kelaparan paraaah, tapi ternyata baru sadar kalau nggak ada yang bawa makanan. Disitu kadang saya merasa sedih.

-Bersambung-

XOXO -unemenel-

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE


unemenel

unemenel