TRAVELS

Travel Journal: Kuta Lombok

11:08 pm



Kuta Lombok berbeda loh dengan Kuta Bali. Kalau Kuta Lombok letaknya di Lombok, kalau Kuta Bali ya di Bali hehe
Berhubung une belum pernah ke Kuta Bali dan ini juga baru pertama kalinya une ke Kuta Lombok jadi une nggak bisa memberikan pendapat perbedaan dari dua Kuta ini.
Pasti sama-sama kok yaa pantainyaa, kan sama sama masih di tanah Indonesia haha.Tapi sayang nih ada hal yang agak membuat kurang nyaman. Disini ada teknik jualan baru yang mempergunakan anak-anak kecil. Pak Dar langsung ngasih wejangan sebelum turun dari mobil:

"Nanti jangan gampang terharu ya disini, soalnya orang disini kalau jualan mukanya melas semua"
Agak keganggu sih, soalnya ketika kita udah beli di satu anak, anak-anak lainnya makin banyak yang ikut nawarin barang dagangannya juga. bahkan sampai udah masuk ke mobil pun mereka masih nawarin hehe. ahli juga jualannya :') tapi karena aktifitas itu, kita jadi agak kurang menikmati suasana pantai karena di ikutin kesana kemari sambil ditawarin barang dagangan.

Pantai Kuta ini juga terhitung ramai jika dibandingkan dengan pantai Mawun dan Selong Belanak. Ramainya kayak gini nih


Kegiatan orang-orangnya juga lebih banyak dibanding dengan di Pantai Mawun maupun Pantai Selong Belanak. Di pantai ini ada orang yang berenang, manjat-manjat ke karang, lari-larian, mancing, foto-foto, dan kegiatan lainnya.
Kalau diliat dari sekitar pantai, ada beberapa toko yang menyediakan jasa peminjaman papan selancar, tapi sayang ombaknya waktu itu kecil, jadi nggak bisa liat orang berselancar.
Oh iya, jalan di pantai Kuta ini agak susah loh, soalnya pasirnya bulet-bulet mirip ketumbar. jadi lebih susah jalannya.




Daya tarik pantai yang satu ini justru ada di batu karangnya. Pantainya jadi agak lebih 'berisi' karena ada batu karang gede yang kayak foto diatas. Di atas batu ada yang mancing ada yang foto-foto dan lain-lain seperti yang tadi une udah bilang. kalau untuk berenang, bisa di bagian pantai sebelah timur dan jangan terlalu deket sama karang-karang besar ini, soalnya di sekitar karang yang besar banyak banget karang-karang kecil yang cukup untuk bikin telapak kaki tergores.

Karena di pantai ini masih banyak masyarakat maupun turis yang memancing ikan, jadi abu amis ikan itu memang agak tercium di pantai ini. Jadi bagi yang nggak suka bau ikan yaa sabar aja ya :')
Disini sebenernya ada tulisan KUTA LOMBOK yang gede banget dan cocok buat foto-foto, tapi lagi-lagi karena di sekitarnya banyak tukang jualannya, tulisannya jadi nggak keliatan dan nggak indah difoto.

Setelah ini masih ada tempat yang harus kita kunjungi! kita lapar berat, lapar itu sudah ditahan semenjak kita di Pantai Mawun, kalau masih dipaksa bertahan bahaya juga bagi kesehatan jiwa raga #halah gara-gara kelaparan akhirnya kita....

-Bersambung-

nb: i love the song, Anna Kendrick is da best!

XOXO -unemenel-

You Might Also Like

1 comments

  1. aku waktu itu kesana sepi bgt dong teh :" berasa gaada kehidupan...

    ReplyDelete

SUBSCRIBE


unemenel

unemenel