TRAVELS

Nasi Balap Puyung

7:08 am



1 Februari 2015 [07.00 WITA]

BARAKALLAH IBU WILDA PROFITA DEWI KU YG CANTIK TIADA TARA! hehehe
Hari ini, hari ilang tahun ibu yang ke 39. Tidak menyangka ibuku yang satu ini masih sanggup mengurusi anak anak macam kami yang jelalatan dan susah diatur. Maaf ibu, maaf atas segala kekurang-ajaran dan ketidak-tahu diri-an kami. hehe. Terimakasih karena sudah bersabar selama 19 tahun ini untuk mendidik kami yg unyu-unyu ini :)


Sebenernya kami ini memang unyu #apasih

Asik ya ibu, dapet hadiah yang enak hari ini, woh Nasi Balap Puyung tuh enak loh hahaha. Menurut orang-orang Mataram, nasi ini biasanya disantap untuk menu makan pagi alias sarapan. Mungkin kalo di Jawa semacam nasi uduk kayaknya, dimakan untuk sarapan :)
Nasi Balap Puyung itu tampilannya lebih mirip nasi timbel tapi versi kecilnya. Nasi Balam Puyung yang une makan itu isinya ada 5 macam:
  1. Ayam Kampung (karena memang pesennya yang + ayam kampung)
  2. Sayur kacang panjang yg pedes gitu, enak deh. 
  3. Serundeng
  4. Kacang kedelai
  5. Sambel (enak banget.. banget)
photo by: Junanto Herdiawan
Mantap kan? eh tapi jangan takut kekenyangan makan nasi yang satu ini, soalnya porsinya kecil bu, cocok banget lah buat sarapan hehe. Mungkin dikasih nama Balap Puyung itu karena dimakannya pas pagi-pagi dan buru-buru kayak orang balapan kali ya #ngasal :P
Cerita aslinya bukan kayak gitu kok. Jadi nasi balap puyung itu asalnya dari daerah Puyung yang letaknya di Lombok Tengah dan dulu nasi ini dijual dengan menggunakan sepeda. Kayak pembalap kan? hehe ya kurang lebih seperti itu sejarahnya. 

note: harganya tidak mahal, tapi lagi-lagi saya lupa karena yang bayar orangtua -_- maaf hehe

Duh kayaknya kurang pas nih kalau cuma makan Nasi Balap Puyung hari ini....

-Bersambung-

XOXO -unemenel-

You Might Also Like

1 comments

  1. kayaknya lanjutannya bakal cerita makan part 2 setelah nasi balap puyung nih :D

    ReplyDelete

SUBSCRIBE


unemenel

unemenel