TRAVELS

Pantai Selong Belanak

3:03 pm



1 Februari 2015 [08.31]

Haduh, mohon maaf dengan lagunya hahaha, abis lucu jadi dimasukin deh :')

Ga lengkap kalau hari ini kita cuma makan Nasi Balap Puyung. Karena ke gunung sudah tidak mungkin dan sudah tidak ada harapan lagi, jadi alternatif lain adalah pantai. Wuih siapa sih yang bisa mengabaikan pantai di daratan Lombok? selain Gunung Rinjaninya yang menawan, Lombok juga punya deretan pantai yang super indah. Kalau diliat dari google sih banyak pantai yang bagus dan recommended (sepertinya semua pantainya recommended haha)
Info yang kita dapat dari google tentang pantai di lombok nih:

  1. Pantai Senggigi
  2. Pantai Pink
  3. Pantai Ampenan
  4. Pantai Kuta
  5. Pantai Sekotong
  6. Pantai Mawun
  7. Pantai Selong Belanak
  8. Pantai Nipah
  9. Tanjung Aan
  10. Pantai Cemara
Itu 10 pantai di daerah Lombok yang infonya une dapatkan dari mbah google, tapi nggak mungkin kan kalau dikunjungi semuanya hehe. Pantai yang paling dekat dengan lokasi kita saat itu adalah Pantai Selong Belanak. Pantai Selong Belanak ini lokasinya ada di Lombok Barat. Hmm.. kebanyakan pantai yang ramai pengunjung itu adalah pantai yang berada di daerah Lombok Barat. Mungkin karena dekat dengan kota Mataram dan juga terhitung dekat dengan letak Airport. Untuk pantai yang berada di daerah Lombok Timur masih sepi pengunjung, tapi jangan salah, justru saat mengunjungi pantai-pantai itu pasti rasanya seperti pantai milik pribadi hehehe. 

Jadi tujuan kedua kita adalah Pantai Selong Belanak. Kita memerlukan waktu sekitar 45 menit untuk menuju kesana. Akses untuk pergi ke pantai itu hanya bisa menggunakan mobil atau motor pribadi/sewaan.
FYI, une kesana pakai mobil sewa [cost: 350.000/12 hours include driver, but not include fuel]. Banyak sekali jasa penyewaan mobil di Mataram, harganya juga beragam. Paling murah itu 350.000/12 hours dan rata-rata penyewaannya sudah termasuk driver. Jadi nggak bisa rental mobil tanpa driver kayak di Jawa. Nah, kalau sewa sepeda motor biayanya adalah 50.000/hari alias 24 jam. Tapi kalau yang satu ini penyewa perlu memberikan jaminan berupa KTP ke pihak penyedia jasa-nya. Info itu une dapet dari wisatawan lain yang memang cuma liburan berdua sama anaknya :) 

Note: Biaya masuk ke Pantai Selong Belanak 10.000/ mobil. Penjaga gerbangnya adalah warga sekitar. Tapi kata driver yg waktu itu nganterin une (Namanya Pak Dar) mereka itu terkadang galak, jadi harus kita(pengunjung)-nya yang SKSD dan murah senyum ke mereka. Dan kalau bisa sih mencoba berkomunikasi pake bahasa sasak, jadi kita diperlakukan layaknya masyarakat lokal lainnya. Gitu katanya sih. 

Btw, Pak Dar itu orang Jawa loh. Asalnya dari Klaten. Beliau kerja di Mataram cukup lama tapi sekarang sudah pensiun, maka dari itu beliau membuka jasa penyewaan mobil. Biar nggak diem di rumah katanya hehe. 

So, here we come!! Selong Belanak Beach


Hamas dan Ibu

Bapak dan Ibu

Gimana? masih ada alasan untuk tidak ke hoka-h*ka bento Pantai Selong Belanak? 
hehe

Pantainya landai, warung ada, kapal ada, papan surf ada, cano ada, sampah ga ada :)) tapi angjing liar tetap ada :'(
Minuman makanan yang dijual di warung-warung pinggir pantainya harganya ya biasa lah harga tempat wisata. Air mineral yang biasanya 3000 jadi 5000 dan lain-lain. 
Pasir di pantai ini putih dan halusss dan di pantainya nggak banyak karang-karang kecil, nyaman banget buat lari-larian ala FTV haha

Kita disana nggak terlalu lama dan nggak sempet berenang juga karena masih ada beberapa pantai yang harus dikunjungi huehehe.

Pantai selanjutnya adalah....

-Bersambung-


XOXO -unemenel-

You Might Also Like

1 comments

  1. ahhh seneng banget bisa menyusuri pantai di lombok... keren2 banget emang yaa pantai disana.. tapi aku masih penasaran sama pantai pinknya. pengen kesanaa -_-

    ReplyDelete

SUBSCRIBE


unemenel

unemenel