fashion

5 ITEMS: You Must Have

10:10 am

1. Black Skirt: Pamela Long Skirt -Xevala
2. Black Pallazo/Kulot Pants: Lolita Pants Black
3.White Shirt: Catalina Top - KAYRA
4. Basic Gamis: Shakila Basic Dress
5.Instant Hijab:Annisa Flowery Maroon - KHATSUARI
Pernah ga kamu ngerasain bingung pakai baju apa ketika ada acara keluar baik itu kuliah, ke wedding party, hangout ke mall, dll. Kalau bawahannya ini, top nya pakai apa ya? Kalau pakai atasan ini, bawahnya pakai apa ya? Hal itu kemungkinan besar terjadi karena kamu belum tau tentang investasi pakaian basic yang bisa dikombinasikan dengan apa saja.

Mobilitas manusia juga sekarang semakin lama semakin tinggi. Ada banyak orang diluar sana yang tidak ingin pusing menghabiskan waktu hanya untuk memilih baju yang cocok. Hampir semua orang ingin yang serba instant bahkan dalam gaya berpakaian (termasuk saya hehe).
"Sepanjang tahun saya memakai T shirt abu2 dan mobil yang sangat sederhana. Saya tegaskan, saya bukan orang yang ber-hari2 tidak ganti baju, namun saya membeli banyak T shirt berwarna abu2, saya berusaha menjalani hidup ini sesederhana mungkin, supaya menghemat pikiran dan waktu memutuskan berbagai hal yg tidak penting,
Sebab memilih memakai pakaian , makan pagi, dan berbagai hal kecil tsb menyita cukup banyak waktu dan pikiran, saya tidak ingin membuang waktu hanya untuk hal2 kecil tsb, sehingga saya bisa lebih konsentrasi melakukan berbagai hal yang lebih bermanfaat utk masyarakat." - Mark Zukerberg
Nah, maka dari itu disini saya akan menyebutkan 5 pakaian yang dapat menghemat waktu dalam memilih pakaian namun tetap modis dan nyaman dilihat. instant boleh saja, tapi first impression tetap berlaku dalam dunia profesional.

1. Black Skirt
Rok hitam adalah salah satu pakaian yang tidak akan pernah membuat kita pusing untuk menentukan atasan. Dengan kaos oblong pun rok hitam akan tetap terlihat elegan dan membuat kita terlihat langsing. hehehe. Rok hitam memang biasanya dipadukan dengan kemeja/blouse/kaos putih, namun banyak juga orang-orang yang memadukan dengan blazer untuk pergi ke acara formal.
Source: Pinterest
2. Kulot/Palazzo Pants
Fungsi dari Kulot/ Pallazo pants hitam juga sebenarnya hampir sama dengan rok hitam yang diatas tadi. Tapi item ini adalah item yang sangat simpel dan sangat cocok untuk menjadi work outfit yang nyaman. Dengan opening cuff yang lebar dan berbentuk celana dapat membuat pemakainya merasa nyaman sekaligus tetap menaati aturan berpakaian dalam islam (syar'i).
Hanya saja dalam membeli kulot / pallazo pants harus sangat selektif, terutama dari segi bahan bakunya. Saat ini ada banyak penjual yang memproduksi model celana ini dengan bahan yang seadanya atau suka suka (yang penting ikuti tren saja) padahal pemilihan bahan untuk jenis pakaian yang satu ini juga sangat berperan.
Bahan yang cocok untuk outfit ini adalah bahan yang agak kaku atau justru yang sangat langsai namun bertumpuk.
Bahan kaku seperti katun, velvet, corduroy, linen dan bahan medium weight lainnya akan membuat celana terlihat formal, rapih dan tidak membentuk tubuh. Cocok untuk yang berhijab :)
Bahan tipis dan extra langsai juga sangat ideal untuk membuat celana model ini. TAPI, ada tapi-nya hehe. asalkan tidak lupa untuk dibuat bertumpuk dan memakai furing tebal didalamnya.contoh light fabric: chiffon, burgundy, organza, voile, dll.
Tapi memang celana jenis ini akan lebih indah lagi kalau di padukan dengan atasan yang asimetris (bagian belakangnya panjang) atau tunik. Supaya lebih berjaga-jaga menutupi bentuk badan bagian belakang. #keepsyar'i. eh, tapi kalau celananya warna hitam kita bisa lebih tenang loh, karena pakaian berwarna hitam itu tidak memantulkan cahaya dan cenderung menyerapnya, jadi lekukan lekukan tubuh bisa tertutup secara tidak sengaja (ini yang bikin orang-orang bilang kalau pakai baju hitam itu jadi langsing hehe)

Jangan sekali-kali membeli celana kulot yang diproduksi dengan menggunakan bahan spandex, lycra, jersey atau bahkan rayon. karena hasilnya akan menjadi seperti iniiii haduh.

3. White Shirt
Pakaian sepanjang masa yang tidak lekang oleh waktu. Dipadukan dengan celana warna apaun bisa, rok warna apapun juga bisa. Tergantung bahan dasarnya, baju ini bisa jadi baju formal dan casual sekaligus. Bahan yang agak kaku akan membuat kemeja putih jadi terlihat lebih formal dan kemeja yang dibuat dari bahan ringan akan membuatnya terlihat casual.
4. Basic Gamis
Gamis atau baju terusan adalah pilihan yang sangat cocok bagi wanita-wanita yang enggak mau ribet. Buru-buru untuk ketemu klien atau sekedar kumpul sama teman, gamis jadi jalan keluarnya. hanya satu pc baju + hijab, selesai sudah. Gamis dengan warna basic/neutral (hitam/putih/abu-abu) bisa membantu kamu mempersingkat waktu dalam memilih hijab/khimar yang akan dipakai.

5. Instant Hijab
Nah, hijab jenis ini lagi in banget sekarang, hijab yang bisa langsung pakai tanpa harus menggunakan peniti. Dalam 1 atau 2 menit, kita bisa pakai hijab yang rapih dan tetap modis :) Hijab jenis ini banyak sekali modelnya, tapi model yang terlihat rapih dan cantik tetap saja ada pada model yang syar'i. Kalau sudah yang aneh-aneh justru tidak enak dilihat. hehe.

XOXO -unemenel-

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE


unemenel

unemenel